Duel All Indonesia Kembali Tercipta di Japan Open 2023

duel all indonesia

Duel all Indonesia akan kembali tercipta pada babak perempat final Daihatsu Japan Open 2023 mendatang, hal ini terjadi karena duo Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenang atas pasangan Korea Selatan.

Hasil baik ini tentunya mempertemukan keduanya untuk berhadapan dengan para juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah lebih dahulu mendapatkan kemenangan.

Ahsan dan Hendra berhasil mengalahkan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dengan 3 set.

Duel All Indonesia Kembali Tercipta di Perempat Final Japan Open 2023

Daihatsu Japan Open 2023 tengah berlangsung dari 25-30 Juli 2023 dan berlokasi di Kota Tokyo. Ini merupakan salah satu turnamen penting dari BWF Series yang masuk ke dalam Super 750. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Prizepool yang diberikan kepada para peserta sebesar USD 850.000 atau sekitar 12M Rupiah. Ini adalah angka yang besar karena mengingat Jepan adalah salah satu negara di Asia yang memiliki peran penting untuk perkembangan dunia bulutangkis.

Lalu pada pertandingan hari ini 27/7/2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan lawan dari Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Pada set pertama, duo Ahsan & Setiawan harus kalah 12-21 dari pasangan asal Korea Selatan tersebut, tapi dengan kegigihannya, Ahsan/Setiawan berhasil meraih kemenangan pada set 2 21-10.

Menang telat di set kedua tersebut, membuat pertandingan semakin memanas. Kedua pihak yang sudah kelelahan, dipaksa melakukan rally panjang pada set ketiga.

Kejar-kejaran poin pada awal set 3 sudah mulai terjadi, The Daddies awalnya sempat ketinggal 0-3 dari pasangan Korsel ini, tapi lantas berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Tidak sampai situ saja, pasanagn Kang/Seo pun kembali unggul dengan poin 3-7 dan kemudian semakin menjauh.

Baca Juga: Live Streaming BWF Japan Open 2023 di Vision+

Setelah break pada tengah set, The Daddies pun berhasil menjauh dan keadaan pun berbalik untuk keunggulan mereka 14-12. Tapi kembali rally panjang terjadi ketika set menuju akhir, kejar-kejaran poin mulai terjadi dan membuat pasangan asal Korea Selatan tersebut hanya terpaut 1 poin saja.

Tapi dengan usaha keras, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil unggul dan menutup set dengan 21-19.

Ini adalah kemenangan penting bagi mereka untuk dapat meraih tiket ke perempat final dari BWF Series Daihatsu Japan Open 2023 dan bertemu dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang WO (walk out).

Ingin tau seperti apa duel all Indonesia ini? Nonton dan streaming secara live, match BWF Series Japan Open 2023 hanya di aplikasi streaming terbaik, Vision+.

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *