Menciptakan Film yang Menginspirasi: Tips dan Trik dari Sutradara dan Produser Film Arab Terkemuka

tips trik film arab
Suasana shooting series terbaru Vision+, Arab Maklum. (Foto: Vision+)

Industri film di Arab sedang berkembang pesat dan ini memicu para pelaku hingga produser film untuk semakin berinovasi menciptakan produk film yang bermutu dan mengedepankan kualitas. Bagi masyarakat Indonesia yang memang menyukai kisah dan cerita dari kebudayaan Arab yang sedang berkembang, ini tentunya akan menjadi hal yang tepat sekali.

Lalu jika kita menilik ke beberapa tahun terakhir, banyak sekali film Indonesia pun yang mengambil setting di Timur Tengah dengan menampilkan beberapa aktor dari Arab juga.

Tips dan Trik dari Sutradara dan Produser Film Arab Terkemuka

Fenomena ini tentu tidak aneh, mengingat bangsa Indonesia memiliki ketertarikan yang besar kepada sejarah Arab dan beragam budaya hingga tradisi orang-orang Arab.

Tapi para pelaku diindustri perfilman Arab sendiri tidak sungkan untuk membagikan tips dan triknya dalam mem-built karakter dan membangun cerita yang berkualitas.

Hal ini yang tentunya memberikan kesempatan untuk pihak external untuk bisa memberikan dan sedikit meniru dalam kontek yang positif tentunya.

Ini pasti jadi hal yang penting, mengingat saat membuilt kisah drama ala Arab, secara tidak atau sengaja, para produsen film pasti akan mengambil beberapa scene yang sedikit identik agar bisa memberikan kesan yang deep dan otentik tanpa meninggalkan kesan tradisional dari si pembuat film.

Dalam perkembangan industrinya di Arab sendiri, ini tentu akan beririsan langsung dengan sejarah dan lokasi syuting yang memiliki poin utama, sehingga ini adalah salah satu tips yang perlu diperhatikan untuk para sineas di Indonesia khususnya jika ingin semakin mendalami budaya Arab dengan korelasi industri filmnya yang semakin maju dan modern.

Selain itu, poin penting yang perlu diperhatikan adalah memunculkan beberapa aktor atau aktris dari Arab atau keturunan Arab yang ada di Indonesia pun bisa menjadi solusi, karena akan membantu view dari film yang dibuat semakin terlihat otentik.

Tentunya tidak serta merta untuk membuatnya kehilangan asimilasi budaya lokal yang ada. Karena tetap saja, nilai jual utama dari film lokal itu tetap harus menjadi fokus utama.

Baca Juga: Link Streaming Copa Del Rey 2023

Seperti sebuah series baru yang akan dirilis oleh Vision+ di bulan Maret, tepatnya pada tanggal 24 Maret 2023 yang berjudul “Arab Maklum”.

Original series ini menceritakan tentang keluarga keturunan Arab yang masing melestarikan tradisi dan budayanya. Mereka hidup di era modern yang penuh lika-liku.

Serial online ini sendiri bergenre Drama dan Komedi, sehingga akan menjadi poin plus bagi masyarakat di Indonesia yang memang menyukai sinetron, film hingga series dengan genre serupa.

Mari kamu catat tanggalnya lalu nonton dan streaming series Arab Maklum hanya di aplikasi streaming terbaik Indonesia, Vision+ atau melalui websitenya www.visionplus.id.

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *