Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia Qatar 2023 dan Melawan Australia

indonesia piala asia

Indonesia berhasil lolos kebabak 16 besar pada AFC Asian Cup Qatar 2023 atau yang biasa dikenal sebagai Piala Asia. Ini adalah pencapaian besar bagi Squad Garuda di kompetisi tertinggi di benua Asia.

Untuk kali pertama Indonesia berhasil lolos kebabak selanjutnya, Shin Tae-Yong adalah pelatih perdana yang berhasil membantu Timnas Indonesia untuk memperoleh peluang tersebut.

Lalu apa alasannya Indonesia bisa berhasil lolos kebabak 16 besar? Temukan jawabannya di sini.

Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vision+ (@visionplusid)

Indonesia berada di group D bersama dengan Irak, Vietnam dan Jepang yang merupakan salah satu negara yang menjadi favorit juara.

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong pada laga perdananya melawan Irak, harus kalah dengan skor telak 3-1. Tapi perjuangan tidak terhenti di sana, ketika Jepang berhasil menghalahkan Vietnam, Indonesia memiliki kesempatan besar untuk dapat lolos.

Indonesia sendiri ketika berhadapan dengan Vietnam, berhasil bermain dengan baik dan kemudian berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Laga penentuan berlangsung pada Rabu, 24 Januari 2024 lalu. Indonesia berhadapan Jepang. Diawali dengan pelanggaran pada kotak pinalti, Indonesia harus tertinggal 0-1 pada menit awal.

Ini membuat perjuangan Indonesia semakin berat, dan tentunya selama 45 menit pertama, semua serangan selalu dipimpin Jepang,

Babak kedua, Indonesia harus mengakui ketangguhan Jepang dan berakhir dengan skor 3-1.

Hasil ini tentunya membuat perjuangan Timnas Garuda untuk lolos kebabak 16 besar semakin sulit, tapi mengacu pada peraturan AFC, ada satu kesempatan yang memberikan Indonesia tiket untuk lolos 16 besar.

Tiket menuju babak selanjutnya adalah dengan menjadi 4 tim yang berhasil finish diperingkat tiga terbaik dari setiap grup.

Baca Juga: Live Streaming AFC Asian Cup Qatar 2023 di Vision+

Indonesia sendiri berada diposisi 4 dari perebutan tersebut dan berada di bawah Bahrain dengan perolehan poin yang sama dan Oman diposisi 5.

Oman adalah kunci dari keberhasilan Indonesia, tentunya dengan catatan Oman harus kalah atau berakhir imbang melawan Kirgistan.

Kapan pertandingan Oman vs Kirgistan berlangsung? Pertandingan keduanya berlangsung pada Kamis, 25/01/2024. Oman mendapatkan tekanan yang kuat dari Kirgistan, tapi Oman berhasil mencuri gol pertama pada laga tersebut.

Kirgistan sendiri akhirnya berhasil mencetak gol. Pertandingan keduanya berakhir imbang, dan karena hal tersebut, Indonesia berhasil lolos menjadi 4 tim yang melaju kebabak 16 besar bersama dengan Bahrain.

Indonesia setelah dipastikan lolos, akan melawan Australia dibabak 16 besar. Kapan pertandingan Indonesia vs Australia berlangsung? Keduanya akan bertemu pada Minggu, 28 Januari 2024 pada pukul 18.30

Stadion Jassim bin Hamad adalah lokasi dari deathmatch keduanya. Tentunya pertandingan tersebut akan bisa kamu saksikan melalui aplikasi streaming terbaik, Vision+, yang merupakan bagian dari MNC Groups yang menjadi official broadcaster dari semua pertandingan di AFC Asian Cup Qatar 2023.

Pastikan Anda semua tetap setia mendukung perjuangan Timnas Garuda di AFC Asian Cup 2024 dengan nonton live streamingnya di Vision+.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *