Profil Chiska Doppert, Sutradara Series Radio

chiska doppert sutradara series radio

Sutradara yang terkenal namanya di genre horor, Chiska Doppert, lahir pada 31 Maret 1976. Ia mengasah kemampuan di dunia film dengan menempuh pendidikan di jurusan pertelevisian Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Chiska mengawali karir sebagai sutradara dengan menjadi asisten sutradara di banyak film karya Nayato Fio Nuala. Karir pertamanya menyutradarai film berjudul Missing pada tahun 2005.

Sewaktu terlibat sebagai sutradara di film Ketika Tuhan Jatuh Cinta tahun 2014, Chiska pernah mengganti namanya menjadi Fransiska Fiorella atas permintaan produser. Alasannya karena nama Chiska Doppert sudah erat dengan genre horor.

Berikut adalah daftar film yang pernah Chiska sutradarai:

  • 2005: Missing
  • 2011: Ada Apa dengan Pocong?, Tumbal Jailangkung Pocong Minta Kawin, Poconggg Juga Pocong, Bukan Pocong Biasa
  • 2012: Bila, Love is Brondong, Enak Sama Enak, Udin Cari Alamat Palsu
  • 2013: Kerasukan, Perawan Seberang, Pantai Selatan, 3 Cewek Petualang, 
  • 2014: Kamar 207, Cermin Penari Jaipong, Mengejar Malam Pertama, Ketika Tuhan Jatuh Cinta 

Tahun 2023 ini, ia berkesempatan untuk mendirektori sebuah series dengan genre horror-thriller berjudul Radio dari Vision+ Originals. Menceritakan tentang pembunuh psikopat yang melakukan pembunuhannya karena bisikan dari sebuah radio.

Kronologisnya ia ceritakan kepada seorang jurnalis investigasi, namun mereka berdua malah menemukan rahasia yang lebih mengerikan lagi di balik semua itu.

Radio adalah series produksi Vision Pictures yang dibintangi oleh Ari Irham dan Marsha Aruan. Terdiri dari 8 episode, series ini bergenre horor, thriller, dan drama.

Mengenal Chiska Doppert, Sutradara di Series Vision+ Originals “Radio”

Sutradara Chiska Doppert dikenal dengan karakternya yang berani dalam sinematografi. Di series ini anda akan diajak untuk merasakan setiap desas-desus, ketakutan, dan kemenangan dari karakter yang terperangkap.

Chiska menjelaskan, meskipun suasananya menegangkan, dia berusaha menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi para pemain, supaya adegan-adegan yang challenging dapat dilakukan dengan mulus.

“Kalau di lokasi gak terlalu menciptakan suasana yang tegang. Berusaha sebisa mungkin pemain itu nyaman, walaupun mereka harus melakukan adegan yang gak nyaman. Jadi, mereka gampang eksekusinya,” ujar Chiska Doppert di Jakarta Convention Center (JCC), pada Sabtu 4 November 2023 lalu.

Baca juga: Bedah Tokoh Bengis Dhanu Diperankan Ari Irham di Series Radio

Ayo, saksikan aksi pembunuhan bengis Dhanu (Ari Irham) dalam serial Radio karya Chiska Doppert eksklusif di Vision+! Episode perdananya dapat anda tonton gratis.

Unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store dan App Store atau kunjungi www.visionplus.id. Informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp ke 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *