Hasil Timnas Indonesia vs Irak: 1-5 Kualifikasi Piala Dunia 2026

hasil timnas indonesia vs irak kualifikasi piala dunia 2026

Timnas Indonesia harus menerima kekalahan setelah melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis malam 16 November 2023.

Pertandingan diselenggarakan di Basra International Stadium dan berakhir dibabat habis dengan skor 1-5. Kelima gol Irak dicetak oleh:

  • Bashar Rasan (20′)
  • Gol bunuh diri Jordi Amat (35′)
  • Osama Rashid (60′)
  • Youssef Amyn (81′)
  • Ali Al Hamadi (88′)

Sementara Indonesia hanya berhasil mencetak satu gol hiburan pada akhir babak pertama oleh Syahne Pattynama di menit ke-45.

Ini merupakan catatan kekalahan terbesar di era pelatih Shin Tae-yong. Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia menduduki posisi bawah di grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sedangkan Irak menududuki posisi puncak.

Babak pertama Timnas Indonesia vs Irak

10 menit berjalan, para penyerang Irak dengan percaya diri terus menggempur pertahanan Indonesia. Dengan barisan belakang Indonesia yang kokoh, Irak baru mampu menciptakan gol di menit 20. Bashar Rasan berhasil memenangkan duel dengan Asnawi.

Selanjutnya gol bunuh diri dilakukan oleh Jordi Amat. Pada menit ke-35, Jordi yang berusaha menghalangi tendangan Ali Jassim justru menyundul ke arah gawangnya sendiri.

Pasukan Merah Putih akhirnya berhasil menciptakan golnya di akhir menit tambahan babak pertama (45+3′). Rafael Struick memberikan umpan ke Shayne Pattynama lalu disepak hingga merubah papan skor menjadi 2-1.

Babak kedua Timnas Indonesia vs Irak

Saat Indonesia berusaha membuat gol keduanya, Irak justru menyalip dengan mencetak golnya yang ketiga. Di menit ke-60, Osama Rashid merobek gawang Indonesia dengan tendangan jarak jauh.

Masih terus berusaha melawan tekanan dari Irak, Timnas Indonesia kembali kebobolan oleh Youssef Amyn dengan tendangan half volley jarak dekatnya setelah menerima umpan lambung dari Ali Jasim di menit 81.

Bermain dengan perasaan nyaman, Irak kembali mencetak gol di menit ke-88 oleh aksi tendangan datar Ali Al Zubaidi. Skor 5-1 dengan Irak yang memimpin, bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Irak

Indonesia: Nadeo Argawinata, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Adam Alis, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistyawan.

Irak: Jalal Hassan, Hussein Ali, Rebin Sulaka, Ali Adnan, Merchas Doski, Amir Amari, Osama Rashid, Ali Jassim, Ibrahim Bayesh, Bashar Rasan, dan Atmen Hussein.

Jadwal main Timnas Indonesia selanjutnya

21 November 2023
Timnas Indonesia vs Filipina – Stadion Utama Gelora Bung Karno

21 Maret 2024
Timnas Indonesia vs Vietnam – Stadion Utama Gelora Bung Karno

26 Maret 2024
Vietnam vs Timnas Indonesia – My Dinh National Stadium, Hanoi

6 Juni 2024
Timnas Indonesia vs Irak – Stadion Utama Gelora Bung Karno

11 Juni 2024
Filipina vs Timnas Indonesia – Rizal Memorial Stadium, Manila

Baca juga: Fakta Basra International Stadium

Jangan sampai ketinggalan pertandingan sepakbola seru lain. Ayo, live streaming bola di Vision+. Tunjukkan dukungan anda untuk skuad Merah Putih dan rasakan kemeriahan pertandingan berikutnya.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *